6 Tempat Wisata Kuliner Yang Disukai Banyak Orang

Ibu kota Jakarta, memiliki sejuta "rahasia" yang belum diketahui oleh banyak orang. Bagi kebanyakan orang, Jakarta adalah kota yang terkenal akan kemacetannya. Namun siapa sangka ibu kota Jakarta ini memiliki ragam kuliner yang sangat menarik untuk dirasakan oleh kalian.

Inilah 6 tempat wisata kuliner yang sangat enak dan wajib kamu datangi bersama pasangan, keluarga dan teman-teman kalian akhir pekan nanti.

  • Soto Betawi Haji Ma'ruf

Apabila kalian sedang berjalan-jalan ke komplek Taman Ismail Marzuki bersama keluarga, pacar ataupun teman-teman. Kamu bisa mendatangi rumah makan soto betawi Haji Ma'ruf untuk mengisi perut yang lapar. Tempat ini sangat legendaris, karna berdiri sebelum Bangsa Indonesia merdeka dari penjajahan.

Untuk menikmati soto asli betawi ini, kalian harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 45.000. Walaupun harga cukup mahal bagi kalangan masyarakat, tapi rasa soto betawi nya itu sangat lezat dan nikmat sekali.

Selain soto betawi, ada 2 lagi menu andalan yang dihidangkan di tempat ini seperti laksa dan sate sapi yang sama-sama lezat dan nikmat untuk dimakan. Rumah makan soto betawi Haji Ma'ruf mulai buka dari jam 09.00 pagi sampai dengan jam 23.00 malam saja. Bagi kalian yang ingin mencobanya silahkan datang ke alamat ini Jalan Cikini Raya nomor 73, Jakarta Pusat.

  • Mie Ayam Gondangdia

Jika kalian ingin merasakan mie ayam paling enak di jakarta, datang saja ke Jalan Cikini 4 nomor 12A bersama keluarga, teman-teman dan pacar. Selain mie ayam yang menjadi andalan, masih banyak menu-menu yang bisa kalian rasakan ditempat ini. Harga makanan yang ditawarkan sangatlah bersahabat dengan kantong anda, mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 100.000 saja.

Bagi warga Jakarta, tempat ini sungguh tidak asing lagi, akan tetapi selalu ramai dengan pengunjung. Jika kalian ingin menikmati mie ayam gondangdia yang terkenal ini, alangkah baik nya kalian pergi di jam-jam tertentu. Karena lokasi mie ayam gondangdia berada di kawasan yang terkenal dengan kemacetannya.

  • Bubur Kwang Tung

Jika kalian sedang berjalan-jalan ke daerah pecenongan jakarta pusat, mampirlah ke rumah makan bubur Kwang Tung yang menjadi kesukaan penikmat bubur. Di sini, bubur di sediakan dengan banyak pilihan topping untuk menambahkan selera makan. Untuk menikmati bubur Kwang Tung ini, anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 40.000 saja.

Walaupun harga sangat mahal untuk semangkuk bubur bagi kalangan masyarakat. Tapi jangan salah loh,  porsi bubur dan pilihan isi yang disediakan sangat banyak sekali. Selain bubur yang menjadi  menu handalan, masih banyak lagi menu-menu yang bisa kalian pilih jika tidak ingin makan bubur. Seperti Steam Ala Hongkong, Tumis Ala Canton dan masih banyak lagi. Restoran ini berada di Jalan Pecenongan no 67 dan buka 24 jam setiap hari, terkecuali hari minggu yang buka pada jam 13.00 siang hingga 11 malam.

  • Bebek Kaleyo

Pas sekali dengan namanya, restoran ini terkenal dengan menu-menu bebek handalannya. Bebek utuh goreng untuk 4 orang dihargai Rp. 100.000 lebih. Selain bebek goreng yang menjadi menu andalan, masih ada juga berbagai olahan bebek yang tidak kalah nikmat rasanya dengan menu handalan.

Setiap cabang Bebek Kaleyo mempunyai jam buka dan tutup yang berbeda, dan jangan lupa yah kalau semua restoran bebek kaleyo pada hari minggu tutup. Jadi jika kalian ingin makan Bebek Kaleyo sebaik nya pada hari senin hingga sabtu aja ya. Cabang pertama dari Bebek Kaleyo berada di Jalan Cempaka Putih Raya No 112.

  • Bakmi Gang Kelinci

Bagi kalian pencinta setia mie, cobalah merasakan lezat nya Bakmi Gang Kelinci ini. Bakmi Gang kelinci ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dan sudah dilabeli sebagai mi legendaris ibu kota Jakarta. Sekarang ini Bakmi Gang Kelinci sudah mempunyai 13 cabang di Jakarta dan 1 di Tangerang.

Menu yang dihidangkan sangatlah banyak, akan tetapi hanya bakmi saja yang menjadi menu andalan restoran ini. Harga untuk 1 porsi mie dihargai Rp. 27.000. Bakmi Gang Kelinci buka dari jam 07.00 sampai jam 21.00, jadi jangan malam-malam yah untuk menikmati bakmi legendaris ini.

  • Robak Eddy

Tempat ini sangat asik buat nongkrong atau mengobrol dengan teman-teman. Roti Bakar Eddy yang beralamat di Jalan Raden Patah Nomor 11 ini buka dari jam 6 sore hingga jam setengah 3 pagi loh, jadi buat kalian yang suka bergadang datanglah ke sini.

Menu-menu yang disediakan bukanlah makanan yang berat, ada roti bakar, bubur ayam, nasi goreng, pisang bakar dan lain-lainnya. Untung nongkrong di Roti Bakar Eddy, kalian tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Karena harga-harga yang ditawarkan sangat lah murah loh, mulai dari Rp. 12.000 sampai Rp. 20.000 saja.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Label