3 Pemain Bintang Barcelona Yang Mengecewakan Pada Musim Ini


Pada musim 2018/2019 ini, Barcelona tampil sangat konsisten. Dengan permainan seperti ini, Blaugrana berpeluang merebut treble winner dengan menjuarai Liga Champions, Copa del Rey dan Liga Spanyol musim ini.

Barcelona menjadi tim yang di unggulkan untuk meraih treble winner pada musim ini. Kunci kesuksesan Blaugrana berasal dari seluruh pemainnya yang tampil konsisten pada setiap pertandingan di semua kompetisi.

Gerard Pique, Sergio Busquets, Messi dan pemain lainnya mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk memberi kemenangan pada Blaugrana. Para anak didik Ernesto Valverde ini tidak pernah menunjukan rasa lelah sedikit pun untuk menunjukan performa di atas lapangan.

Akan tetapi, ada beberapa pemain yang belum mampu memberikan yang terbaik untuk Blaugrana pada beberapa pertandingan. Performa atau cara bermain disetiap pertandingan masih jauh dari harapan pelatih dan penggemar berat Barcelona.

Oleh karena itu, mereka jarang sekali diturunkan dan menjadi penghuni bangku cadangan. Berikut ini adalah tiga pemain yang tampil mengecewakan dan tidak pantas membela Blaugrana pada musim ini:

  • Phillipe Coutinho

Pemain kelahiran Brasil "Phillipe Coutinho" menjadi pembelian termahal Blaugrana sepanjang sejarah setelah menunjukan kemampuan saat berseragam Liverpool. Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool dengan harga 142 juta pada musim dingin 2018.

Walaupun harga nya sangat mahal, performa yang ditunjukan selama berseragam Blaugrana sangat jauh dari yang di harapkan dari kebanyakan fans dan pelatih saat ini. Mantan pemain Inter Milan dan Liverpool ini kalah bersaing dengan Ousmane Dembele untuk mengisi posisi penyerang sayap dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam beberapa pertandingan.

Selama musim 2018/2019 berjalan, Coutinho baru mencetak delapan gol dan lima assist dari 39 pertandingan yang Ia mainkan selama ini di semua kompetisi yang Blaugrana ikuti. Performa yang ditunjukan Coutinho sangatlah jauh dari apa yang diinginkan pada awal kedatangan nya ke Camp Nou.

Pemain kelahiran Brasil ini dikabarkan sudah tidak betah berada di Barcelona, dan ingin kembali bermain di Premier League bersama Manchester United pada musim panas mendatang.


  • Malcom

Selama 8 bulan berseragam Blaugrana, Malcom belum bisa memberikan yang terbaik. Malcom masih kesulitan dan belum bisa memberikan dampak yang signifikan buat Barcelona. Malcom harus bekerja keras untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, supaya tidak terjadi hal serupa seperti Coutinho.

Selama berseragam Barcelona, Malcom baru bermain 15 kali di semua kompetisi. Malcom sendiri baru merasakan 6 kali menjadi pemain inti, yang salah satunya di La Liga Spanyol. Mantan pemain Bordeaux ini hanya diberikan kesempatan bermain pada kompetisi Piala Liga saja oleh Ernesto Valverde.

Walaupun hanya bermain di ajang Piala Liga. Malcom berhasil menjadi pemain penting, karena bisa membobol gawang Los Blancos dan menjadi skor penyeimbang pada ajang Copa del Rey yang bertajuk El Clasico di leg pertama.

Kabar nya, Barcelona sudah tidak ingin memakai jasa nya dan akan dijual pada musim depan. Ini akan sangat disayangkan sekali, karena pada sebelum nya Blaugrana harus bersaing ketat dengan Srigala AS Roma untuk mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut.

  • Kevin-Prince Boateng

Pemain yang memiliki dua kewarganegaraan "Kevin-Prince Boateng dipinjam oleh Blaugrana pada bursa transfer musim dingin Januari yang lalu. Transfer ini sangat mengejutkan banyak orang, karena usia nya sudah mencapai 32 tahun.

Didatangkan untuk menjadi penyerang pelapi Luiz Suarez, Boateng malah gagal memberikan kontribusi nya ketika melakukan debut melawan Real Valladoid. Pada awal debutnya, Boateng diberikan waktu bermain selama 1 jam saja oleh Ernesto Valverde.

Semenjak debut itu, Ernesto Valverde tidak pernah memainkan Boateng lagi. Terakhir kali Boateng di mainkan ketika melawan Real Madrid pada ajang Copa del Rey dan berhasil mencetak gol. Selama berseragam Blaugrana, Boateng baru menjalani 2 pertandingan saja selama 123 menit sejak kedatangannya.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Label